Jumat, 21 September 2012

BERBAGAI LAYANAN JARINGAN DAN KEUNTUNGAN DARI PENGGUNAAN INTERNET/INTRANET

BERBAGAI LAYANAN JARINGAN DAN KEUNTUNGAN DARI PENGGUNAAN INTERNET/INTRANET


Remote execution
        memungkinkan penggunaan komputer untuk menjalankan suatu program tertentu si dalam komputer yang berbeda. biasanya berguna jika pengguna mengunakan komputer yang terbatas, sedangkan ia memerlukan sumber yg banyak dalam suatu sistem komputer.
         ada beberapa jenis remote execution, ada yg berupa perintah-peritah dasar saja, yaitu yg sapat di jalankan dalam system komputer yg sama dan ada pula yg menggunakan Remote Procedure call (RPC), yg memungkinkan program untuk memanggil subrutin yg akan di jalankan di sistem komputer yg berbeda. (sebagai contoh dalam berkeley UNIX ada perintah rsh dan rexec.)

Network file system (NFS)
         adalah sebuah kumpulan protokol yg digunakan untuk mengaskes beberapa sistem  berkas melalui jaringan. pelayanan akses berkas-berkas yg dapat di askes dari jarak jauh yg memungkin klien-klien untuk mengaskes berkas pada komputer jaringan, seolah-olah berkas tersebut disimpan secara lokal.

IRC(Internet relay chat)
         IRC adalah suatu bentuk komunikasi di internet yg di ciptakan untuk komunikasi interpersonal terutama komunikasi kelompok di tempat diskusi yg di namakan channel(saluran)tetapi juga bisa untuk komunikasi jalur pribadi. Fasilitas ini kita gunakan ketika melalukan chatting lewat internet. dengan IRC kalian bisa bercakap-cakap dengan teman yg berada di tempat yg jauh. salah satu aplikasi internet adalah mIRC. Chatting dilakukan dengan mengetikkan naskah yg akan kita sampaikan kepada teman chatting kita.
tetapi kelemahan dari mIRC adalah :
  • ketika tidak bisa berbincang dengan media suara dan gambar seperti di yahoo messenger atau camFrog   a atau MSN.anda hanya bisa berbincang dengan basis teks.
  •  tidak bisa meilih regional/domisili dari teman chatting kita secara pasti.
  seiring perkembangan jaman, chatiing internet di lengkapi dengan sarana/alat untuk menampilkan gambar.adapun alat tersebut sering disebut istilah webcam.


Sumber:LKS TIK kelas 9 semester ganjil,Grand STAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar